Rabu, 22 Desember 2010

menjadi mahasiswa plus


Menjadi mahasiswa plus mungkin merupakan keinginan semua mahasiswa, tapi sayangnya bebrapa dari kita kurang menggali potensi yang dimiliki.
Mahasiswa plus bukan berarti mahasiswa yang harus memiliki otak pintar dalam semua mata kuliah, melainkan mahasiswa yang cerdas dalam me-manage dirinya sendiri. Contoh utamanya adalah dalam memanage waktu dengan semaksimal mungkin sehingga kita dapat mencapai yang kita tuju dengan terarah. Disamping itu banyak juga contoh mahasiswa plus seperti mahasiswa plus dalam memanage waktu yaitu dengan membagi waktunya antara kuliah dan kerja, tentu saja dengan pe-manage-an waktu yang baik. Contoh lainnya adalah mahasiswa plus yang dapat me-manage uang sakunya untuk melakukan usaha kecil untuk mendapatkan keuntungan seperti contohnya menjual makanan kepada teman kuliah , pengaturan keungan sangat diperlukan dalam membuka sebuah usaha terutama dalam memperhitungkan biaya yang akan dikeluarkan dan yang akan diperoleh.
Jadi pada dasarnya setiap mahasiswa mampu untuk menjadi seorang mahasiswa plus, dengan menggali potensi yang kita miliki dan berusaha untuk mengembangkannya secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar